[Review] The Great Seducer; Kisah Cinta Segi Empat yang Bikin Pusing

Pernahkah kamu berpikir bahwa ada banyak kemungkinan yang terjadi dalam hidup ini? Terlalu banyak sampai-sampai kadang terkesan terlalu aneh. Drama The Great Seducer mempunyai cerita tentang banyak sekali kebetulan.

Persahabatan

Kisah Kwon Shi Hyun,Choi Soo Ji, dan Lee Se Joo adalah tiga sahabat yang berasal dari keluarga konglomerat. Mereka bersahabat sejak kecil dan sayangnya, ketiganya memiliki masalah keluarga. Masalah keluarga yang berbeda yang akhirnya menyatukan mereka. Persahabatan mereka ternyata diwarnai problematika percintaan. Soo Ji menyukai Shi Hyun, sementara Se Joo menyukai Soo Ji. Meskipun demikian, ketiganya tetap menjaga perasaan masing-masing atas nama persahabatan mereka.

Di sepanjang cerita, drama yang terdiri dari 32 episode berdurasi sekitar 30 menit ini menguraikan dinamika persahabatan ketiga karakter tersebut. Kedekatan, kenangan masa lalu, masalah-masalah, perdebatan, hingga pertengkaran yang memecahkan mereka.

Kehadiran Orang Keempat dalam Persahabatan

Karena sebuah pertaruhan konyol antara Shi Hyun dan Soo Ji, Shi Hyun terpaksa harus ikut dalam permainan konyol untuk menggoda Eun Tae Hee. Tujuannya hanya untuk menyakiti gadis itu. Tae Hee adalah seorang gadis pintar yang berasal dari keluarga biasa-biasa saja, tinggal seorang diri di Seoul dan mendapat beasiswa kuliah dari Myeong Jung Hospital.

Drama ini mulai menggemaskan ketika permainan dengan melibatkan Tae Hee dimulai. Tae Hee, karakter polos yang tidak ada kaitannya dengan tiga sahabat itu tiba-tiba menjadi korban permainan mereka karena dia adalah cinta pertama dari Lee Ki Young, laki-laki yang meninggalkan Soo Ji. Shi Hyun akhirnya bertugas mendekati Tae Hee untuk membuat gadis itu jatuh cinta kemudian meninggalkannya. Shi Hyun, yang pada awalnya tidak pernah terlibat pada hubungan percintaan yang serius, atau bisa dibilang tidak begitu percaya pada hubungan serius, akhirnya luluh dan mengubah pandangannya tentang cinta. Semua itu karena Tae Hee. Permainan mereka otomatis batal ketika Shi Hyun benar-benar jatuh cinta.

Sayangnya, kehadiran Tae Hee membuat persahabatan mereka bertiga semakin merenggang dan akhirnya pecah. Kenapa? Karena kisah cinta mereka ribet banget! Shi Hyun suka Tae Hee, Soo Ji suka Shi Hyun, Se Joo suka Soo Ji dan Tae Hee suka Shi Hyun. Tapi ternyata Shi Hyun dan Tae Hee terlibat dengan masa lalu yang cukup pelik. Bisa nggak sih mereka sama-sama?

(source: wiki.d-addicts)

Ketidaksempurnaan Karakter-karakternya

The Great Seducer menyuguhkan visual yang sempurna dari karakter-karakternya. Woo Do Hwan, Joy ‘Red Velvet’, Moon Ga Young, dan Kim Min Jae memang melengkapi kesempurnaan visual dalam drama ini. Rata-rata karakter dalam drama ini adalah anak dari konglomerat, memiliki wajah cantik/ganteng, sebagian memiliki otak cemerlang. Tapi semua itu seakan tidak menjadi poin penting ketika masing-masing dari mereka dikisahkan memiliki kisah keluarga yang pahit.

Ibu Shi Hyun meninggal sementara ayahnya mengatakan bahwa Shi Hyun bukan anak kandungnya. Ibu Soo Ji berpisah dengan ayahnya dan mengurus rumah sakit sendirian, ibunya akan menikah dengan ayah Shi Hyun dan dia terlibat dalam kematian ibu Shi Hyun. Belum lagi Se Joo yang memiliki masalah dengan ayah, kakak-kakaknya dan bibinya. Tae Hee sendiri tinggal terpisah dari orang tuanya, sementara ayah dan ibunya sudah bercerai Masalah keluarga mereka dan masalah mereka sendiri mempunyai benang merah yang menurut saya kusut banget,, jadi harus diurai pelan-pelan.

Dari drama ini, kita bisa melihat bahwa kebahagiaan tidak bisa hanya diukur dengan uang. Menjadi anak konglomerat ternyata belum menjamin kebahagiaan. Meskipun hidup akan lebih menyenangkan kalau kita jadi anak konglomerat (loh).

Acting Masing-masing Pemeran

Woo Do Hwan sebagai Kwon Shi Hyun menurut saya memiliki aura seperti Kim Woo Bin. Senyumnya membuat matanya jadi tinggal segaris, sementara itu acting manis dan gombalnya di drama ini patut diacungi jempol. Shi Hyun digambarkan sebagai karakter yang jago gambar, bikin jadi charming banget. Woo Do Hwan pernah bermain dalam drama Mad Dog, Shut Up Flower Boy Band, dan beberapa drama lainnya.

Saya senang dengan acting  Joy di drama ini. Joy mengalami perkembangan dari drama sebelumnya The Liar and His Lover yang merupakan adaptasi dari film Jepang. Saya jauh merasa lebih puas menonton acting Joy di sini daripada di drama sebelumnya. Dalam The Great Seducer, Joy benar-benar menjalankan peran sebagai seseorang yang lovely, mandiri, dan bisa melindungi dirinya sendiri serta berpendirian.

Selanjutnya yang mau saya komentari adalah peran Moon Ga Young sebagai antagonis di drama ini. Moon Ga Young ternyata bisa jadi antagonis yang nyebelin seperti Soo Ji. Ya ampun, dari awal drama, saya udah nggak suka banget sama Soo Ji. Dan itu berarti Ga Young berhasil memerankan karakternya dengan baik. Apalagi kalau dia lagi diam tapi ngomong yang nusuk. Saya acungkan dua jempol buat Moon Ga Young!

Sisanya, banyak juga pemain-pemain senior di drama ini. Dan Kim Min Jae, beberapa kali dia muncul di drama, dan dia tetap lovely seperti biasa. Acting Kim Min Jae menurut saya juga tidak perlu diragukan lagi.

Drama produksi MBC ini sebenarnya ceritanya berdasarkan novel Perancis abad 18 yang berjudul Les Liaisons Dangereuses oleh Pierre Choderlos de Laclos. Dan untungnya, tipe ending The Great Seducer ini adalah salah satu tipe ending yang saya suka pada K-drama. Sayangnya, ada beberapa masalah dari karakter-karakter pendukung lain yang menurut saya belum selesai dan jadi menggantung. Ada juga beberapa karakter yang muncul di akhir-akhir saja, bikin bingung sebenarnya. Cerita drama ini bisa dibilang rumit dan ruwet, berpotensi membuat orang berhenti menonton di tengah jalan. Tapi overall, saya bisa selesai nonton ini. Mungkin karena bagian lovely dovey Shi Hyun dan Tae Hee itu manis banget. Bagian lain memang ada yang nyebelin tapi masih bisa ditoleransi lah.

Soundtrack drama ini juga lumayan bagus. Favorit saya yang dinyanyikan oleh member Seventeen, DK. Judulnya Missed Connections. Sedih lagunya. 🙁

Overall rating, saya kasih 8/10 untuk The Great Seducer ini karena chemistry Do Hwan & Joy-nya saya suka banget.

*

Title: 위대한 유혹자 / Widaehan Yuhokja
Also known as: The Great Seduction / The Great Temptation / Untold Scandal / Tempted
Formerly known as: Love Game: The Great Seduction
Genre: Melodrama
Episodes: 32
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2018-Mar-12 to 2018-May-01
Air time: Monday and Tuesday 22:00 (2 episodes back-to-back)

(source: wiki.d-addicts)

Cheers,

est. 1993. author. stationary addict. wanderer. half unicorn, half hooman.

You may also like

2 Comments

  1. To me, acting nya joy masih blm dibilang ada peningkatan yg signifikan. Hehehe peace ✌ kebanting sama moon gayoung, pdhl joy sendiri first lead di drama ini. Aku ga puas sama acting nya joy. Kalo kata orang, EKSPRESINYA MANA???! wkwkwkwk but, who am i to judge her?

    1. Iya, kalo dibandingin sama Moon Ga Young emang jauh sih. Ekpresi Joy belum keluar banget, tapi kalo dibandingin sama acting dia yang sama Lee Hyun Woo itu, di Tempted ini agak mendingan gak sih? wkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *