[Review] Polaris Musim Dingin; Untuk Hidup Satu Hari Lagi

Judul buku: Polaris Musim Dingin
Penulis: Alicia Lidwina
Editor: Tri Saputra Sakti
Ilustrator: Zuchal Rosyidin
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 9786020635248
Cetakan pertama, 2020
416 halaman
Baca di Gramedia Digital

*

Blurb

Seseorang mengirimkan tiket-tiket Shinkansen kepada Higashino Akari tanpa keterangan alamat pengirim. Akari hanya menerima berlembar-lembar tiket yang dipesan atas nama dirinya, juga surat-surat dari Sensei.

Sensei; orang yang pernah menyelamatkannya dari masa-masa keterpurukan. Sosok yang mengajari Akari untuk tidak menyerah dalam hidup, yang menghilang dari kehidupan Akari lima tahun lalu.

Merasa terusik, Akari pun memutuskan untuk menempuh perjalanan menggunakan tiket-tiket kereta itu. Perjalanan yang membuatnya bertemu kembali dengan Ryuji dan Misaki—dua sahabatnya. Juga Kyouhei… seseorang dari masa lalu Akari yang tidak pernah hilang dari benaknya.

Di antara kenangan, perjuangan mereka, dan janji-janji yang teringkari, Akari bertekad menyelesaikan perjalanan itu untuk menjawab berbagai pertanyaan dalam hatinya. Mengapa Sensei meninggalkan mereka? Dan mengapa surat-surat dari beliau baru sampai sekarang?

*

Continue Reading

COMING SOON: Rekindled

Apa yang akan terjadi kalau kamu punya masa remaja yang kelam? Jadi korban bullying di sekolah, kehilangan kepercayaan pada orang lain, kehilangan masa remaja, dan hidup tidak seperti anak-anak remaja pada umumnya.
Awalnya, saya menulis ini untuk sebuah lomba. Waktu itu, saya nggak yakin sama sekali bisa menulis karakter berusia remaja, duduk di bangku SMA. Karena sebelumnya, saya pernah beberapa kali mencoba dan tulisan itu nggak selesai. Masa remaja saya bisa dibilang menyenangkan. Masa-masa yang nggak pernah saya lupakan, bahkan saya bisa mengingat tiap detilnya dengan baik. Waktu menulis Rekindled, saya membayangkan bagaimana jika masa remaja saya seperti Kania? Bagaimana jika saya punya masa lalu yang membuat trauma berkepanjangan, membuat saya menutup diri dari banyak orang dan melewatkan masa-masa keemasan di SMA?
Waktu menulis karakter Kania dan Gio pertama kali, saya ingin memberikan kesempatan kedua. Kania, untuk kembali menjadi remaja pada umumnya, tanpa dihantui masa lalu yang membuatnya nyaris selalu ketakutan. Sementara Gio, untuk membuat dirinya sendiri yakin bahwa dirinya memiliki makna.
Rekindled, berarti menyala kembali. Semoga cerita ringan tentang kehidupan Kania dan Gio bisa membuat pembaca menyalakan sesuatu kembali dalam hidupnya. Entah semangat yang pernah padam, keberanian yang masih terpendam, kepercayaan diri yang mendadak hilang, dan lain-lainnya.
✶ Rekindled ✶
Available in Store: End of January, 2020
Continue Reading

Berburu Barang Preloved di Vintage Vibes

Beberapa waktu lalu, saya pernah bahas di Instagram tentang kebiasaan berburu barang preloved. Bagi sebagian orang, barang preloved, bahasa kerennya dari bekas pakai, mungkin membuat bertanya-tanya. Ngapain sih beli barang bekas? Emang nggak punya uang buat beli barang baru? Ya jelas punya, dong. Tapi sebenarnya, poin plus dari beli barang preloved bukan cuma dari sisi ekonomi, sih.
Continue Reading

[Review] Combination Skin Moisturizer Option – AXIS-Y Cera-Heart My Type Duo Cream

AXIS-Y Cera-Heart My Type Duo Cream
Karena punya kulit yang berminyak di T-Zone, aku seringkali bingung waktu memilih moisturizer yang cocok untuk kulitku. Pada akhirnya, selama beberapa saat aku absen dari moisturizer. Mungkin itu juga karena aku takut bikin wajahku tambah berminyak dengan skincare sejenis krim. Tapi siapa sangka ternyata absennya moisturizer akan menyebabkan beberapa kerusakan kulit seperti keriput, kusam, saggy, iritasi, inflamasi, dan juga kemerahan. Pemakaian moisturizer ternyata selain menambah air di dalam kulit juga menahan agar kandungan air di dalam kulit kita tetap ada dan melindungi kulit itu sendiri.
Continue Reading

[Review] AXIS-Y Daily Purifying Treatment Toner & Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule Review

Semenjak maraknya 10 steps Korean skincare, nyaris semua orang mencoba mencocokkan produk-produk skincare-nya untuk memenuhi sepuluh langkah tersebut. Orang-orang Indonesia nggak jadi pengecualian. Terbukti dari banyaknya skincare brand yang sekarang sudah banyak masuk di Indonesia. Tapi, di luar kebiasaan tersebut, hal tersebut bisa menjadi sedikit tricky. Bagi orang Indonesia yang tinggal di negara yang humid, panas, dan terlalu banyak polusi ini, mencari skincare yang tepat tentunya merupakan tantangan tersendiri.
Continue Reading

Ketika Resolusi Awal Tahun Tidak Berjalan Sebagaimana Mestinya

Ada dua jenis kepribadian seseorang dalam mengawali tahun yang baru. Pertama, seseorang yang merencanakan tahun barunya dengan target-target baru atau dengan satu goal yang harus dicapai. Sementara orang yang lainnya mungkin adalah tipe happy-go-lucky yang menjalani tahun baru seperti tahun-tahun biasanya. Tidak ada target-target spesifik untuk tiap tahun yang akan berganti. Saya yakin kedua-duanya tidak keliru. Kita selalu punya prinsip yang berbeda sebagai individu dalam menjalani hidup.

Continue Reading

Favorite Things of 2019

Malacca river at night

I never thought that 2019 will end this fast.

Rasanya baru kemarin sayamenulis postingan untuk akhir 2018 dan sekarang tiba-tiba 2019 sudah mau berakhir. Apa cuma aku  yang merasa kalau 2019 ini begitu cepat berlalu dan akhirnya merasa belum siap meninggalkan 2019 yang juga menutup dekade ini.

Continue Reading

4 K-Drama dengan Karakter Berprofesi Penulis

Menonton K-Drama adalah salah satu hal yang biasa kulakukan di waktu senggang. Buat kamu sesama pecinta K-Drama, tahu dong kalau biasanya K-Drama itu punya tema-tema profesi tertentu yang diusung? Hal itu sendiri menurutku adalah salah satu keunggulan dari K-Drama. Selain plot yang biasanya nggak bertele-tele (terbukti dari episodenya yang rata-rata cuma 16-20 episode), K-Drama sendiri biasa mengusung satu profesi yang dijalani karakter-karakternya dan profesi tersebut bukan cuma tempelan di sepanjang drama.

Nah, berhubung tema Sahabat Korea bulan Juni ini adalah memperkenalkan K-Drama atau K-Movie yang disukai, aku mau memperkenalkan K-Drama yang masih jadi favoritku. Eits, lebih spesifik lagi, nih. Aku mau kasih tahu K-Drama favoritku yang profesi karakternya sebagai penulis.

Continue Reading
1 2 3 13