Unpredictable Visit

deep-forest-life-live-Favim.com-611742

Kadang ada kalanya kita menjadi sesosok orang yang sangat sensitif, entah karena apa. Hampir sama seperti writer’s block yang kadang datang pada penulis-penulis, mungkin kasarnya perasaan seperti ini saya sebut life’s block. Hari ini, berkat semua perasaan jelek yang gue alami, gue terdampar di sebuah perjalanan yang gak disangka-sangka tapi gue sering banget mimpiin.

Oke, kita kesampingkan dulu masalah mood jelek dan apapun itu.

Pernah dengar pepatah You Only Live Once (Y.O.L.O) ? Pepatah itu nampaknya cukup membuat pikiran saya bekerja, memikirkan pepatah itu. Seperti buku yang hari ini gak sengaja saya baca di Gramedia, ‘Been There, Done That, and Got The T-shirt’, saya berpikir dalam hidup kadang kita emang butuh something yang break the rules, jadi beda, dan keluar dari rutinitas yang biasa. (Oke, sebagai mahasiswa mari kita kesampingkan dulu urusan kuliah dan segala tektek-bengeknya karena hari ini weekend. Weekend menurut saya adalah hari libur yang harus dipergunakan sebaik-baiknya.)

Coba bayangin kalau nanti kita sudah masuk dunia kerja. Bangun pagi – siap kerja – berangkat kerja – kerja – pulang – mandi – tidur. Itu-itu aja yang setiap harinya kita kerjain, kan? Monoton! Kita gak akan lagi bisa melakukan bermacam-macam hal gila yang sekarang bisa kita lakukan. Hidup cuma 1 kali dan gak lama. Nikmati apa yang bisa kita nikmati sekarang. Eits tunggu! Jangan cuma mikirin kalimat kenikmatan aja. Pikirkan juga masa depan dan pentingkan usaha yang harus kita lakukan biar masa depan kita gak sia-sia. Foya-foya gak akan bikin kita kaya di kemudian hari. Waktu tua nanti, kalian gak mau nikmatin masa tua dengan melarat kan?

Oke, hari ini rencananya saya mau beli baterai handphone yang akhirnya batal dan malah nikmatin waktu sendirian. Well, spontanitas itu kadang perlu. When you get pissed of something, saya sarankan cari waktu yang bisa bikin kalian tenang dengan sendirinya.

Hari ini, selama saya jalan-jalan yang paling bikin puas adalah akhirnya saya mencoba masuk ke tempat makan sendirian dan menikmati menu yang saya pesan dengan puas. Machiato caramel sama French fries cukup mengganjal perut siang ini dan satu lagi, saya dapat novel gratis hasil ikut launching buku di salah satu toko buku dan dapat tanda tangannya. ^^

Guys, catch your dreams and enjoy your life. Remember, life is too short to be wasted.

 

“Jangan memusingkan cara kalian membunuh waktu, karena cepat atau lambat waktu yang akan membunuh kalian.”

Get up and kick everything!

 

Ngopi Doeloe, Bandung, 16 Februari 2013 14.40

est. 1993. author. stationary addict. wanderer. half unicorn, half hooman.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *