4 Hal yang Wajib Diingat Ketika Mampir ke Gusung Sanggalau

Belum lengkap rasanya kalau kamu belum mampir ke Gusung Sanggalau waktu pelesiran ke Kepulauan Derawan.

Wefie di Gusung Sanggalau

Dari Pulau Derawan sendiri, Gusung Sanggalau bisa dicapai hanya dengan waktu lima belas menit saja. Sebelum beranjak pulang ke kota asal, speedboat kami menepi lebih dulu di pinggir pantai berpasir putih. Ketika turun, yang pertama kali dirasakan adalah sengatan matahari yang membuat panas pasir.

Tunggu, jangan pikirkan dulu bagaimana kulitmu akan menghitam karena berlarian di gusung itu. Keindahan pulau yang hanya terdiri dari hamparan pasir putih itu sungguh menjadi daya tarik tersendiri. Ketika kami tiba, puluhan wisatawan lainnya sudah bertempur dengan senjata-senjata di tangan mereka—kamera, ponsel, tongsis, drone, dan lain sebagainya.

Daya tarik pulau yang menghilang ketika air laut pasang itu tentunya tidak akan dilewatkan siapa pun yang tengah berlibur ke Kepulauan Derawan. Selain sangat instagrammable, gusung ini juga menjadi salah satu spot foto paling menarik. Bawa orang-orang terdekatmu dan abadikan momenmu.

Apa saja yang harus kamu bawa sebelum datang ke Gusung Sanggalau ini?

  1. Peralatan Foto-foto

Bawa semua peralatan pengambilan gambar yang kamu mau. Kamera? Handy-cam? Atau kamu mau ambil foto keseluruhan pulau dengan drone kamu? Bisa! Pastikan semua perlengkapan fotografi kamu full-charged jadi kamu nggak akan kecewa karena kameramu mati di tengah-tengah pemotretan. Bagaimana kalau nggak punya kamera? Jangan khawatir, bahkan foto dengan smartphone kamu saja pulau ini sudah sangat cantik.

  1. Outfit of The Day

Selain peralatan, tentunya kamu harus mempersiapkan dirimu sebaik-baiknya, bukan? Perpaduan pasir putih dan birunya air dan langit yang seolah hanya dipisahkan oleh garis tak kasat mata akan membuatmu berdecak kagum terus-menerus. Pastikan kamu mengenakan outfit yang eye-catchy biar terlihat kontras di antara gradasi biru laut yang jadi latar fotomu, ya. Persiapkan juga pose-pose terbaikmu.

Everywhere I’m Dab Posing

  1. Topi dan Sun-glasses

It is not really necessary, tapi kalau kamu nggak mau wajahmu gosong tersengat sinar matahari dan fotomu berujung dengan ekspresi menyipit-nyipitkan mata, sebaiknya bawa topi dan sun-glasses. Atau jika kamu nggak mau berfoto dengan keduanya, kamu bisa buka ketika berfoto dan pakai ketika kamu sedang tidak berfoto. Karena panas tengah hari di gusung nggak main-main, guys.

  1. Sunblock!

Seriously, mengambil gambar yang bagus di siang hari itu antara senang dan sedih. Satu sisi, hasil fotonya bagus. Di sisi lain, kulit kamu akan lebih mudah terbakar. Jadi, pastikan kamu sudah menggunakan sunblock sebelum kamu lari-lari ala Bollywood di Gusung Sanggalau, ya.

 

Terakhir, kamu bisa abaikan 4 item di atas dan have fun! Ambil jepretan pada foto terbaikmu dan bersenang-senang!

 

 

est. 1993. author. stationary addict. wanderer. half unicorn, half hooman.

You may also like

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *