[Event] Kumpul Blogger Pekanbaru

Beberapa bulan silam, saya berbincang dengan salah seorang teman untuk mengaktifkan blog dan membuatnya menjadi milik saya sendiri. Niat yang sebenarnya sudah datang sejak lama dan belum pernah terealisasikan hingga beberapa waktu silam. Seiring dengan rencana mengaktifkan diri di dunia blog, saya bergabung di komunitas blogger, Blogger Perempuan dan mencari-cari komunitas blogger yang ada di wilayah Riau.

Beberapa saat kemudian, saya menemukan informasi dari Instagram Kongkow Nulis tentang Kumpul Blogger Pekanbaru. Is it coincidence? Karena saya tidak bermukim di wilayah Pekanbaru, lega banget waktu tahu acara ini dilakukan hari Minggu. Saya nggak akan melewatkan kesempatan ini begitu saja dong. Secara, sudah lama banget pengin gabung dengan komunitas kece semacam ini.

Bergabung di circle baru mungkin bukan hal yang mudah, apalagi rata-rata blogger di Pekanbaru yang hadir di acara itu sudah saling mengenal. Tapi itu bukan masalah. Saya bergabung dengan mereka, mendapat motivasi mengisi blog dan yang lebih penting mendapat ilmu-ilmu yang ditularkan teman-teman blogger Pekanbaru tentang dunia blogging.

Awalnya, saya nggak mengira blogger di Pekanbaru itu cukup banyak dan setelah blogwalking, mereka luar biasa. Nggak kalah dengan blogger-blogger yang ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dll. Sayangnya, blogger di Pekanbaru masih belum banyak terekspos jadi mungkin sebagian orang tidak tahu bahwa Pekanbaru punya basis blogger yang cukup baik.

Acara Kumpul Blogger Pekanbaru bertempat di MG Corner CafΓ©, Evo Hotel lt. 2 di Jalan Jenderal Sudirman. Acara yang berlangsung tanggal 5 November, jam 13.30 sampai jam 15.00 itu diisi dengan sharing dari tiga blogger keren asal Pekanbaru, Kak Lianda Marta, Kak Muthia, dan Bang Mirwan Choky. Mereka bertiga sharing mengenai awal mula terjun di dunia blog, monetisasi blog, dan bagaimana tentang mengisi blog mereka.

Tidak hanya itu, selama acara juga ada kuis dan empat orang yang beruntung menjawab pertanyaan mendapatkan goodie bag dari WRP Diet. Sayangnya saya nggak dapat. Tetapi nggak perlu khawatir, semua peserta juga mendapatkan satu produk WRP yang bisa dibawa pulang.

Selain acara ini, kami semua nggak mungkin memutuskan silaturahmi begitu saja dong. Jadi bergabunglah kami di sebuah forum yang saya suka banget karena frekuensi pembicaraan seputar blog itu lumayan sering dan yang paling penting, teman-teman blogger Pekanbaru sering banget memotivasi untuk nge-blog.

Semoga ke depannya blogger-blogger Pekanbaru bisa lebih berkembang, semakin diakui keberadaannya oleh berbagai pihak, dan juga bisa mengadakan acara sharing tentang dunia blog yang lebih keren lagi! Yay!

You may also like

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.