10 Days KF – Hoax

Photo : Glenn-Carstens Peters

#8 – Sebutkan 5 fakta yang berlawanan dengan 5 opini orang lain tentang dirimu

.

Banyak! Ada banyak yang bilang saya begini, saya begitu, tapi kenyataannya saya seperti apa, mereka juga nggak tahu.

Pertama, banyak orang yang bilang saya pendiam. Sebenarnya nggak sepenuhnya benar dan nggak sepenuhnya salah. Saya memang bisa jadi sangat pendiam, kemudian menjadi sangat ramai. Saya bisa bicara tanpa henti juga, kok. Kalau orang-orang menghindari pembicaraan dengan saya karena mengira saya pendiam, mungkin mereka akan selamanya menganggap saya pendiam. Biasanya, pada orang yang baru dikenal saya memang tidak banyak bicara. Tetapi jika sudah kenal, siap-siap mengubah opini kalian, ya.

Hal kedua yang baru-baru ini terjadi adalah ketika rekan di kantor mengatakan saya tidak bisa bernyanyi. Saya bisa, lho. Meskipun hanya di kamar mandi dan sesekali di akun media sosial saya. Saya suka bernyanyi malah. Meskipun suara saya pas-pasan.

Ketiga, ketika orang beranggapan saya tidak suka makan karena saya kurus. Salah besar! Saya makan tiga kali sehari, ditambah kopi dan camilan jam sepuluh pagi. Jangan tanya ke mana semua itu pergi? Saya nggak tahu. Karena buktinya ukuran tubuh saya nggak berubah meskipun saya makan dengan porsi ekstra.

Beberapa orang sering beranggapan kalau saya hanya suka lagu Korea. Karena saya tidak pernah lepas dari hal-hal yang berhubungan dengan Korea. Itu jadi salah satu hal yang salah lagi. Saya mendengarkan lagu apa saja. Dari Western, Indonesia, India, Minang, Korea, Jepang, Prancis, dan lain sebagainya. Asalkan itu terdengar indah di telinga saya, ya saya nggak akan keberatan mendengarkan.

Sepertinya saya tidak bisa menemukan lebih banyak lagi kekeliruan yang sering dipikirkan orang lain dari saya. Jadi sepertinya kali ini saya cukup menulis empat poin saja.

maybe you'll like this too

2 Comments

  1. Halo halo. Kadang saya malah merasa cenderung introvert, mungkin kesan “friendly” saya cuma muncul pada teman yang benar-benar dekat. Atau sebenarnya saya memang ambivert. Ini membingungkan. Hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.