[Review] Garnier Color Naturals in Burgundy

Beberapa waktu belakangan, setelah mewarnai rambut dan sering menggunakan hair straightener, rambutku jadi punya tekstur dan warna yang semakin kusam. Karena itu, aku pikir ingin mewarnai kembali rambutku dengan warna lain. Dan, pas banget beberapa minggu lalu, aku dapat paket dari Garnier yang isinya 3 macam warna Garnier Color Naturals Express Cream.

Garnier Color Naturals Express Cream sendiri punya tiga pilihan warna, nih. Ada hitam alami, coklat kehitaman dan burgundy alami. Dari namanya saja, kita sudah bisa tebak dong kalau cat rambut Garnier ini memang mengedepankan warna-warna natural yang bikin kamu nggak perlu takut untuk mewarnai rambut dan tetap percaya diri ngantor atau kuliah. Karena warnanya alami banget. Selain itu, cat rambut Garnier punya formula yang nggak merusak rambut dan membuat rambut tampak lebih berkilau dan terawat karena kandungan almond oil dan extra shine serum-nya.

Garnier Color Naturals Express Cream ini dapat kamu aplikasikan ke seluruh rambut maupun ke bagian tertentu untuk meratakan warna rambut. Misalnya, kamu punya uban di rambut, Garnier Color Naturals Express Cream ini bisa banget digunakan untuk menutupi ubannya. Kamu nggak perlu ke salon juga buat buktiin kalau cat rambut Garnier ini nggak bikin rambut kusam, kering, dan rusak. Setelah pemakaian, kamu bisa deh bilang #HelloHairGoals ke rambutmu.

Nah, ini adalah isi paket dari Garnier yang aku dapat.

Di dalam paket yang aku dapat, ada tiga varian warna Garnier Color Naturals Express Cream yaitu, hitam alami, coklat kehitaman, dan burgundy alami. Tiga-tiganya dalam kemasan sachet. Dan karena rambutku sebelumnya berwarna cokelat sedikit gelap, jadi aku pilih warna burgundy sekarang.

Kira-kira, begini warna rambutku sebelumnya. Dengan sinar dari jendela, cokelatnya kelihatan tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap, tapi menurutku sedikit terlihat kusam kayak hasil panas-panasan.

Yuk, kita lihat sama-sama isi di dalam bungkus Garnier Color Naturals Express Cream, cara pemakaian dan juga hasil pemakaiannya!

Packaging

Seperti yang sudah aku bilang di atas, car rambut Garnier diperkaya almond oil dan extra shine serum. Isi sachet di dalamnya sebagai berikut:

Ada satu sachet krim pewarna, satu sachet krim developer, dan leaflet yang berisi petunjuk penggunaan. Di dalam petunjuk penggunaannya itu, kamu bisa lihat petunjuk penggunaan dan instruksi keamanan. Sebelum kamu aplikasikan ke rambut, ada baiknya kamu sudah paham betul mengenai instruksi keamanannya. Kamu dianjurkan untuk melakukan tes alergi kulit selama 48 jam di bagian belakang telinga sebelum kamu mewarnai rambut. Kalau nggak ada alergi, kamu bisa lanjut proses pewarnaan rambutmu.

Pertama, apa aja sih yang kamu butuhkan? Tentu mangkuk plastik atau kaca (ingat, jangan pakai mangkuk berbahan stainless atau logam), sarung tangan, sisir atau hair brush untuk pengaplikasian. Sayang sekali, karena Garnier Color Naturals Express Cream ini dalam kemasan sachet, jadi kamu nggak dapat sarung tangan dan aplikatornya, jadi kamu harus sedia sendiri, ya. Aku biasanya menggunakan baju berwarna gelap atau baju yang sudah jarang dipakai ketika sedang mewarnai rambut. Kenapa? Karena kalau kamu pakai baju putih atau baju kesayangan, sayang banget kalau nanti malah kena cat dan nggak bisa hilang. Kalau kamu punya cape kayak di salon, boleh banget dipakai itu.

Cara Pemakaian

1. Campurkan krim pewarna dengan krim developer

Pastikan kamu menggunakan mangkuk plastik atau mangkuk kaca untuk mencampur krim pewarna dan krim developer, ya. Jangan gunakan mangkuk stainless atau logam. Tuangkan sampai habis keduanya dan aduk rata. Kalau rambut kamu agak panjang, aku sarankan pakai dua kemasan karena satu kemasan itu isinya sedikit dan akan kurang untuk mewarnai seluruh rambut kamu. Aku kemarin pakai satu dan ternyata sedikit kurang padahal rambutku termasuk medium.

Pertama-pertama warnanya masih akan terang seperti di atas, tapi lama-kelamaan warnanya berubah jadi lebih pekat. Saat itu baru terlihat deh burgundy-nya.

2. Aplikasikan pewarna ke rambut

Nah kalau sudah, langkah selanjutnya adalah aplikasikan ke rambut dengan sisir khusus. Pastikan rambut kamu kering, ya. Tekstur pewarnanya punya kekentalan yang pas, jadi nggak menetes waktu kamu aplikasikan ke rambut. Aroma dari krimnya juga nggak pekat dan wangi, jadi nggak begitu mengganggu saat diaplikasikan. Oh iya, jangan lupa pakai sarung tangan waktu kamu mengaplikasikan produk ke rambut kamu. Kamu nggak mau tanganmu jadi ikut berwarna burgundy, kan?

3. Biarkan selama 15 menit

Ini dia kelebihan dari Garnier Color Naturals Express Cream. Namanya aja ‘express’, pastinya kamu nggak perlu nunggu lama supaya warnanya masuk ke rambut kamu. Cukup lima belas menit dan selesai deh.

4. Bilas dengan air

Setelah selesai menunggu 15 menit, kamu bisa bilas rambutmu dengan air. Bilas terus hingga air bilasannya sudah tidak berwarna lagi alias bening. Terus warnanya luntur dong kalau air bilasannya berwarna? Tenang aja, kan pewarnanya sudah meresap ke rambut, sementara yang terbuang ke air hanya sisa-sisa yang ada di permukaan rambut, dong.

5. Keramas seperti biasa dan keringkan

Setelah selesai membilas, kamu bisa keramas seperti biasa. Ingat, pada saat mengeringkan rambut, sebaiknya kamu pakai handuk yang sudah usang atau yang berwarna gelap. Takutnya, pewarnanya belum sepenuhnya hilang dan akan menempel di handuk kamu. Kalau kasusku kemarin, setelah keramas, aku pakai baju putih dan ternyata masih ada pewarna yang tersisa, alhasil aku bilas lagi sekali dan baju putihku terkena warna burgundy.

Hasil Pemakaian

Warna burgundy-nya nggak begitu keluar saat aku foto di dalam ruangan dengan natural light, aku foto di samping jendela, by the way, dan begini hasilnya. Warna rambutku jadi terlihat lebih gelap, kalau dari jauh mungkin cenderung seperti hitam. Tapi kalau diperhatikan dari dekat, baru kelihatan agak merah keunguan. Ini foto before-after dan foto lebih dekat dengan sinar dari jendela.

Review:

Ada beberapa poin yang kucatat setelah mencoba Garnier Color Naturals Express Cream, yaitu:

  • Pastikan kamu punya sisir khusus untuk mengaplikasikan pewarna dan sarung tangan karena keduanya nggak tersedia dalam kemasan.
  • Harga cat rambut Garnier ini terjangkau banget dan kamu bisa menemukan produknya dengan mudah di minimarket, drugstore, toko kosmetik terdekat atau di e-commerce langganan.
  • Kalau rambutmu panjang atau tebal, pakai 2-3 sachet karena satu nggak akan cukup
  • Warnanya natural dan nggak akan bikin kamu terlihat mencolok. Suka banget! Aku jadi lebih pede ke kantor karena warna rambutku nggak terlihat heboh
  • Prosesnya cepat. Kamu yang nggak sempat ke salon, Garnier Color Naturals Express Cream ini cocok banget dipakai untuk mewarnai rambut sendiri di rumah.
  • Wanginya nggak begitu menyengat ketika diaplikasikan
  • Setelah dibilas, rambut terasa lebih lembut dan nggak kusam karena ada kandungan almond oil dan extra shine serum tadi

Buat kamu yang masih penasaran sama hasil dari cat rambut Garnier Color Naturals ini, bisa kunjungi blog Kak Eny, salah satu temanku yang udah coba produk Garnier Color Naturals ini juga.

Akhirnya setelah kucoba Garnier Color Naturals Express Cream ini, aku bisa bilang #HelloHairGoals ke rambut sendiri, nih. Aku merekomendasikan produk Garnier Color Naturals Express Cream ini buat kamu yang mau punya rambut dengan warna natural tanpa takut rambut rusak dan kusam, atau kamu yang mau mewarnai rambutmu tapi nggak punya banyak waktu buat ke salon. 🙂

maybe you'll like this too

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.