[Review] AXIS-Y Quinoa One-Step Balanced Gel Cleanser & Dark Spot Correcting Glow Serum

Halo, semuanya! Semoga kalian semua dalam keadaan baik-baik ya. Bulan Januari hampir berakhir. Gimana perkembangan kulitmu? Aku sendiri masih struggle sama urusan skincare meskipun sekarang mulai lebih rutin pakai rangkaian dari AXIS-Y ini. Sudah baca review rangkaian skincare AXIS-Y dariku sebelumnya, kan? Atau malah sudah ada produk yang kamu coba?

Masih dalam product line yang disebut 6+1+1 Advanced Formula™, produk yang kali ini mau kubahas juga termasuk di dalamnya. Masih ingat kan, 6+1+1 ini merupakan formula yang terdiri dari
  • 6 finely selected natural plant extracts (Natural) – AXIS-Y memilih bahan-bahan alami yang aman dan bermanfaat bagi kulit dengan hati-hati
  • 1 core ingredients (Minimal) – Di setiap produknya, AXIS-Y menggunakan satu bahan utama untuk menyelesaikan masalah kulit secara efektif tanpa memberikan beban berlebihan untuk kulit
  • 1 spealized skincare technology (Science) – AXIS-Y bekerja sama dengan tenaga ahli di bidang perawatan kulit untuk memaksimalkan efek dari perbaikan kulit
Sebelumnya aku sudah sempat bahas toner, ampoule, dan cream dari AXIS-Y ini. Sekarang aku akan lanjut pembahasan ke Gel Cleanser dan Dark Spot Serum-nya.
AXIS-Y Quinoa One-Step Balanced Gel Cleanser
AXIS-Y Quinoa One-Step Balanced Gel Cleanser adalah cleanser yang memiliki pH sesuai dengan pH kulit alami. One-Step pada brand AXIS-Y ini mengacu pada klaim produk yang katanya bisa membersihkan make up dan pori-pori dalam satu langkah. Tentu tujuan utama dari produk cleanser ini adalah untuk membersihkan kulit dan juga menghidrasi kulit.
Packaging
Botol cleanser AXIS-Y berwarna hijau seperti rangkaian produk lainnya. Masih dengan label yang minimalis dan bahan label yang waterproof. Jadi meskipun kena air berkali-kali—wajar ya, karena cleanser dipakai di kamar mandi pasti—labelnya tetap nggak lepas. Tulisannya tetap lengket di label dan aku suka banget bagaimana AXIS-Y menaruh perhatian pada labelling produknya seperti itu. Tapi untuk ukuran, agak susah kalau mau dibawa jalan-jalan. Kita perlu usaha ekstra buat memindahkan dia ke wadah lain agar bisa dibawa ketika bepergian.
Botolnya dilengkapi pump yang tentunya memudahkan kita mengeluarkan produk. Kalau kamu coba pump, satu pump itu mengeluarkan pea size cleanser. Pump-nya juga dilengkapi tutup plastik bening yang nggak mudah longgar. Poin plus deh buat packaging cleanser-nya.

Ingredients
Bahan-bahan lengkap yang ada di dalam cleanser ini, antara lain:
Water, Decyl Glucoside, Sodium Cocoyl Glutamate, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Glycerin, Sodium Lauroyl Glutamate, Betaine, Glycine Soja (Soybean Oil),Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Chlorphenesin, Hydroxyacetophenone, Ethylhexylglycerin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Humulus Lupulus (Hops) Extract, Ocimum Tenuiflorum Extract, Centella Asiatica Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Fruit Extract, Citric Acid, Geranium Maculatum Oil, Allantoin.
Dari list panjang bahan-bahan yang ada di dalam cleanser tersebut, yang menjadi 6 bahan alami kunci adalah Calendula yang berguna untuk mempercepat penyembuhan bekas jerawat, Green Tea untuk mengontrol produksi minyak dan sebum dan melawan faktor yang merusak kulit lainnya, Sweet Almond Oil yang berfungsi melembabkan kulit dan melindungi kulit dari kerusakan karena radiasi sinar UV, Humulus lupulus untuk menghilangkan racun yang menyebabkan jerawat, Holy Basil yang berguna membersihkan dari bakteri dengan beta-caryophyllene, dan Centella asiatica untuk meningkatkan kelembaban kulit serta melawan penuaan dini.
Sementara bahan utama dari cleanser tersebut adalah Quinoa. Quinoa sendiri mendukung sintesa kolagen dan elastin untuk membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Bahan tersebut juga mengandung vitamin E untuk menetralisasi radikal bebas dan menghilangkan melanin yang bisa menyebabkan dark spot.
Melengkapi formula 6+1+1, teknologi yang digunakan adalah EN Natural Fermentation, yaitu fermentasi bahan alami dengan menggunakan Lactobacillus untuk memperkuat kandungan anti-oksidan dan anti-inflamasi yang bisa menghilangkan bakteri dari kulit dan pori-pori, melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas, juga membersihkan make up dan kulit.
Tekstur dan Aroma
Tekstur cleanser AXIS-Y ini gel tapi nggak yang super kental. Menurutku, teksturnya lebih mirip essense, agak lebih cair dari gel pada umumnya. Warnanya bening dan aroma yang dikeluarkan lembut, jujur jadi betah cuci muka karena aromanya enak. Kalau terkena air, akan ada busa halus yang timbul, nggak begitu banyak jadi nggak mengganggu.

How to Use
Lewat Instagram AXIS-Y Official, tim AXIS-Y mengatakan bahwa penggunaan terbaik adalah dengan aplikasi langsung dari cleanser ke wajah kemudian dipijat lembut pada wajah, terutama pada bagian kulit yang oil-prone. Setelahnya, bisa dibilas dengan air yang suam-suam kuku, tidak dingin dan tidak panas. Tapi sebenarnya aku juga sering membilas dengan air dingin dan tetap bisa bersih, serta nggak meninggalkan lapisan apa pun di wajah.
My Thought
Ketika dipakai, cleanser ini punya sensasi lembut dan licin di wajah, yang mana setelah dibilas sesekali aku masih merasakan licin. Karena terbiasa dengan efek yang kesat setelah mencuci muka, kupikir awalnya ini sabunnya masih tersisa dan nggak bisa seratus persen dibersihkan, tapi ternyata efek licin itu karena cleanser ini memang punya fungsi hidrasi sehingga kulit terasa licin. Sebenarnya itu berarti kulit kita masih terasa lembab dan kenyal, bukan kering setelah dicuci.
Untuk membersihkan make up langsung, aku belum mencobanya. Aku masih menghapus make up lebih dulu dengan micellar water sebelum akhirnya menggunakan cleanser ini untuk membersihkan muka. Cleanser ini juga nggak menyebabkan purging waktu aku pakai pertama kali. Aku biasa pakai ini dua kali sehari. Normal, sih. Untungnya, sama sekali nggak ada iritasi selama pemakaian. Overall, aku cukup suka sama cleanser dari AXIS-Y ini.
Score 4/5
AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum
Produk kedua yang akan kubahas Dark Spot Correcting Glow Serum. Fungsi utama dari serum ini adalah moisturizing dan brightening. Bisa dilihat jelas dari namanya yang mengandung kata-kata dark spot correcting. Serum tersebut mengandung Niacinamide yang berfungsi untuk menyamarkan dark spot dan memperbaiki skin tone. Niacinamide dibantu dengan ekstrak Squalane yang akan menahan kadar air kulit dan membuat kulit tetap glowing.
AXIS-Y Serum
Packaging
Packaging serum ini sekilas terlihat tidak umum, berbeda dari kemasan serum pada umumnya. Serum dikemas dalam kemasan tube yang punya aplikator pump di ujung untuk mengeluarkan produk. Tube berukuran 50 mL. Untuk kemasan tipe seperti ini, agak unik dan perlu penyimpanan yang ekstra hati-hati karena beberapa kali, produk milikku bocor ke tutup transparannya, kemungkinan karena terjepit di antara produk lainnya.

Ingredients
Bahan-bahan lengkap yang ada di dalam produk serum ini, antara lain:
Water, Glycerin, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Propanediol, Erythritol, Butylene Glycol, Squalane, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Malpighia Emarginata(Acerola)Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Chlorphenesin, Arginine, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Glutathione, 1,2-Hexanediol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Disodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, Allantoin, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil.
Dari list di atas, bahan utama dari ampoule ini antara lain:
  • Niacinamide yang juga diketahui sebagai vitamin B3 yang membantu memperbaiki skin tone yang tidak merata, memperbaiki kulit kusam. Kandungan ini juga mengurangi pigmentasi yang menyebabkan dark spot
  • Squalane untuk melindungi kulit dari radikal bebas, menyeimbangkan produksi minyak di dalam kulit dan berpengaruh dalam pembentukan kolagen
  • Papaya berguna untuk mencerahkan kulit, bekerja untuk memulihkan bekas jerawat dan uneven skin tone
  • Sea Buckthorn membantu dalam pemulihan kulit yang rusak, mencerahkan kulit dan menghidrasi kulit
  • Untuk memperhalus kulit, juga mencerahkan dan mengurangi bintik hitam, ada juga ekstrak Oryza sativa rice bran
  • Allantoin untuk merangsang perbaikan sel dan pertumbuhan jaringan kulit baru
  • Serta Calendula untuk mempercepat penyembuhan bekas jerawat
 
Tekstur dan Aroma
Nah, kalau rata-rata serum punya tekstur yang sedikit cair, serum dari AXIS-Y ini sedikit lebih kental dengan warna yang putih keruh. Aroma pada produk agak-agak minty segar, sama sekali tidak menyengat dan segera hilang setelah produk digunakan. Jadi sama sekali nggak mengganggu.
How to Use
Aku biasa menggunakan serum ini sehari dua kali, pagi dan malam hari setelah menggunakan ampoule. Biasa aku menggunakan serum ini 2 pump kemudian diratakan ke bagian pipi, terutama bagian yang memiliki dark spot atau pigmentasi berlebih.
My Thought
Setelah pemakaian selama dua minggu, aku menemukan kalau ada sedikit purging di kulitku. Tapi setelah dikombinasikan dengan yang produk lainnya, purging mereda dan nggak berefek panjang. Untuk kerja produk ini pada dark spot dan bekas jerawat, selama dua minggu pemakaian aku belum merasakan ada yang benar-benar signifikan. Mungkin karena klaim bahan alami yang menjadi kandungan dasarnya, produk ini juga nggak bekerja ajaib dalam waktu singkat. Jadi, mari kita lihat sampai kapan dia bisa menghilangkan noda-noda jerawat ini.
Score 3.5/5

Where to buy

Nah, karena sekarang AXIS-Y sudah masuk ke Indonesia, kamu bisa dapat informasi soal produk-produk mereka lebih mudah lewat media sosial mereka di AXIS-Y Official dan AXIS-Y Indonesia. Untuk pembelian produk original mereka, jangan takut, langsung ke distributor resmi AXIS-Y di Indonesia, Beautyglowing via Web atau Instagram.

.

Disclaimer:

Kulit tiap orang berbeda, jadi meskipun suatu produk cocok di kulitku, itu belum tentu sama untuk kulit kalian. Meskipun AXIS-Y mengirimkan produknya, review ini tetap ditulis 100% berdasarkan review jujur setelah pemakaian.

maybe you'll like this too

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.