COMING SOON: Rekindled

Apa yang akan terjadi kalau kamu punya masa remaja yang kelam? Jadi korban bullying di sekolah, kehilangan kepercayaan pada orang lain, kehilangan masa remaja, dan hidup tidak seperti anak-anak remaja pada umumnya.
Awalnya, saya menulis ini untuk sebuah lomba. Waktu itu, saya nggak yakin sama sekali bisa menulis karakter berusia remaja, duduk di bangku SMA. Karena sebelumnya, saya pernah beberapa kali mencoba dan tulisan itu nggak selesai. Masa remaja saya bisa dibilang menyenangkan. Masa-masa yang nggak pernah saya lupakan, bahkan saya bisa mengingat tiap detilnya dengan baik. Waktu menulis Rekindled, saya membayangkan bagaimana jika masa remaja saya seperti Kania? Bagaimana jika saya punya masa lalu yang membuat trauma berkepanjangan, membuat saya menutup diri dari banyak orang dan melewatkan masa-masa keemasan di SMA?
Waktu menulis karakter Kania dan Gio pertama kali, saya ingin memberikan kesempatan kedua. Kania, untuk kembali menjadi remaja pada umumnya, tanpa dihantui masa lalu yang membuatnya nyaris selalu ketakutan. Sementara Gio, untuk membuat dirinya sendiri yakin bahwa dirinya memiliki makna.
Rekindled, berarti menyala kembali. Semoga cerita ringan tentang kehidupan Kania dan Gio bisa membuat pembaca menyalakan sesuatu kembali dalam hidupnya. Entah semangat yang pernah padam, keberanian yang masih terpendam, kepercayaan diri yang mendadak hilang, dan lain-lainnya.
✶ Rekindled ✶
Available in Store: End of January, 2020
Continue Reading

Berburu Barang Preloved di Vintage Vibes

Beberapa waktu lalu, saya pernah bahas di Instagram tentang kebiasaan berburu barang preloved. Bagi sebagian orang, barang preloved, bahasa kerennya dari bekas pakai, mungkin membuat bertanya-tanya. Ngapain sih beli barang bekas? Emang nggak punya uang buat beli barang baru? Ya jelas punya, dong. Tapi sebenarnya, poin plus dari beli barang preloved bukan cuma dari sisi ekonomi, sih.
Continue Reading

[Review] Combination Skin Moisturizer Option – AXIS-Y Cera-Heart My Type Duo Cream

AXIS-Y Cera-Heart My Type Duo Cream
Karena punya kulit yang berminyak di T-Zone, aku seringkali bingung waktu memilih moisturizer yang cocok untuk kulitku. Pada akhirnya, selama beberapa saat aku absen dari moisturizer. Mungkin itu juga karena aku takut bikin wajahku tambah berminyak dengan skincare sejenis krim. Tapi siapa sangka ternyata absennya moisturizer akan menyebabkan beberapa kerusakan kulit seperti keriput, kusam, saggy, iritasi, inflamasi, dan juga kemerahan. Pemakaian moisturizer ternyata selain menambah air di dalam kulit juga menahan agar kandungan air di dalam kulit kita tetap ada dan melindungi kulit itu sendiri.
Continue Reading

[Review] AXIS-Y Daily Purifying Treatment Toner & Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule Review

Semenjak maraknya 10 steps Korean skincare, nyaris semua orang mencoba mencocokkan produk-produk skincare-nya untuk memenuhi sepuluh langkah tersebut. Orang-orang Indonesia nggak jadi pengecualian. Terbukti dari banyaknya skincare brand yang sekarang sudah banyak masuk di Indonesia. Tapi, di luar kebiasaan tersebut, hal tersebut bisa menjadi sedikit tricky. Bagi orang Indonesia yang tinggal di negara yang humid, panas, dan terlalu banyak polusi ini, mencari skincare yang tepat tentunya merupakan tantangan tersendiri.
Continue Reading