What If We Just Pretend to Love Ourselves After All This Time?

Sejak album baru BTS, Love Yourself: Tear, dirilis dengan title track Fake Love, 18 Mei lalu, saya mendengarkan lagu itu nyaris setiap hari. Selain untuk menambah jumlah stream di Spotify, alasan utamanya adalah karena lagunya yang memang adiktif sekali di telinga saya. Meskipun saya mencak-mencak ketika memainkan lagu itu di Superstar BTS. Ya gila sih, lagu versi full di game harus diulang sampai 15 kali. Mau muntah nggak, tuh.

Anyway, sebenarnya apa kaitannya judul tulisan ini dengan lagu baru BTS? Jika kamu ada di dunia BTS bersama para Army, kamu mungkin sudah tidak asing dengan teori dan analisa lirik. Tapi saya lemah masalah teori ataupun analisa lirik. Tulisan ini hanya pemikiran yang bertengger berhari-hari selama mendengarkan Fake Love.

est. 1993. author. stationary addict. wanderer. half unicorn, half hooman.

Continue Reading

[Review] The Great Seducer; Kisah Cinta Segi Empat yang Bikin Pusing

Pernahkah kamu berpikir bahwa ada banyak kemungkinan yang terjadi dalam hidup ini? Terlalu banyak sampai-sampai kadang terkesan terlalu aneh. Drama The Great Seducer mempunyai cerita tentang banyak sekali kebetulan.

Persahabatan

Kisah Kwon Shi Hyun,Choi Soo Ji, dan Lee Se Joo adalah tiga sahabat yang berasal dari keluarga konglomerat. Mereka bersahabat sejak kecil dan sayangnya, ketiganya memiliki masalah keluarga. Masalah keluarga yang berbeda yang akhirnya menyatukan mereka. Persahabatan mereka ternyata diwarnai problematika percintaan. Soo Ji menyukai Shi Hyun, sementara Se Joo menyukai Soo Ji. Meskipun demikian, ketiganya tetap menjaga perasaan masing-masing atas nama persahabatan mereka.

est. 1993. author. stationary addict. wanderer. half unicorn, half hooman.

Continue Reading

[Review] The Best Moment to Quit Your Job; Resign Berjamaah

Lima wanita—Kim Yeon Ji, Hyun Yi, Nam Hee, Hye Young, dan Seon Hee—mempunyai kesulitan dan tantangan sendiri-sendiri untuk menjalani kehidupan mereka. Kim Yeon Ji, desainer baru yang harus bekerja di pabrik tisu basah setelah sebelumnya mempunyai masalah dengan pekerjaan sambilannya sebagai kasir minimarket. Yeon Ji memiliki tiga sahabat, Hyun Yi—seorang guru honorer yang belum lulus sertifikasi guru, Nam Hee, seorang desainer produk yang punya cita-cita menulis WebToon, dan Hye Young, pastry chef yang selalu ingin menambahkan cupcake di menu toko roti tempat ia bekerja.

est. 1993. author. stationary addict. wanderer. half unicorn, half hooman.

Continue Reading