100% Paperless, Mungkin Nggak Sih?

source: Gabriele Diwald at Unsplash

*

Era digitalisasi dan maraknya program pelestarian lingkungan membuat pemakaian kertas semakin banyak dikurangi. Jika dulu saya masih membaca majalah remaja untuk mencari tahu tren fashion dan info artis kesayangan saya, sekarang saya hanya butuh smartphone, jaringan internet dan Google kemudian, voila! Muncul semua informasi yang saya inginkan, dari yang paling umum sampai yang paling spesifik.

Saya tidak apatis sama sekali terhadap kemajuan teknologi karena saya juga ikut merasakan kemudahannya. Tetapi, kalau disuruh menghilangkan kertas dari keseharian saya, sepertinya saya belum rela. 5 hal ini akan membuat kamu menimbang lagi, mungkinkah kita menjalani 100% paperless?

Continue Reading

[Review & Giveaway] Blogtour Drama Mama Papa Muda

“…pernikahan dan rumah tangga adalah kerja sama. Kerja sama untuk sama-sama bahagia. Kita bertiga itu satu tim, dalam rangka menyelesaikan misi seumur hidup untuk menjadi keluarga utuh dan mesra selamanya. Kalau akhirnya Ibu terpaksa mengikat kakinya pada rumah tangga ini, tanpa bisa melakoni cara-cara bahagia yang dia suka, Bapak akan merasa gagal menjadi pemimpin tim.”–Topan Pramukti, hlm. 83

*

Tentang Buku

Judul: Drama Mama Papa Muda

Penulis: Pungky Prayitno dan Topan Pramukti

Editor: Ayun

Tata Sampul: Amalina Asrari

Penerbit: Laksana

Tebal: 232 halaman

Continue Reading